Sosialisasikan TPWP 2015, Kanwil DJP Jawa Timur III Gelar Fun Walk

Mensosialisasikan Tahun Pembinaan Wajib Pajak (TPWP) 2015 dan sekaligus mendekatkan pajak kepada masyarakat luas dapat dilakukan dengan berbagai cara. Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kediri dan KPP Pratama Pare menggelar kegiatan Fun Walk dengan tema Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 pada Minggu, 30 Agustus 2015 di Tirtayasa Park Kediri. Kegiatan ini berhasil menarik minat sekitar 1.500 orang peserta untuk ikut berpartisipasi, yang merupakan masyarakat kota Kediri, Pare dan sekitarnya.

Rangkaian kegiatan Fun Walk diawali dengan senam bersama sebagai warming up bagi para peserta, dipandu oleh instruktur senam. Tepat pukul 06.30 WIB peserta diberangkatkan oleh Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jawa Timur III dan Kepala KPP Pratama Kediri dari titik start yang bertempat di pintu gerbang Tirtayasa Park. Jarak yang ditempuh dalam rute Fun Walk kali ini adalah sekitar 5 km dan KPP Pratama Pare dipilih sebagai pos pengumpulan kupon undian. Setibanya kembali di titik finish Tirtayasa Park peserta disambut dengan Tari Jaranan, yang dibawakan dengan atraktif oleh para penari cilik. 

Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jawa Timur III, Mahartono didampingi Kepala KPP Pratama Kediri, Mochamad Taufiq memberikan sambutan serta mengajak Wajib Pajak dan seluruh masyrakat untuk memanfaatkan TPWP 2015 untuk membenahi kembali kewajiban perpajakan yang selama ini mungkin belum dilaksanakan dengan baik. 

Turut tampil dalam kegiatan ini, band Kanwil DJP Jawa Timur III yang mendapatkan sambutan meriah dari peserta disusul suguhan orkes dangdut yang semakin menyemarakkan suasana. Di sela-sela acara MC melontarkan pertanyaan seputar perpajakan dan membagikan souvenir kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar. 

Kegiatan Fun Walk ini diakhiri dengan pengundian kupon doorprize, dengan ketentuan bahwa pemenang doorprize hanya bisa membawa pulang hadiahnya apabila dapat menunjukkan kartu asli NPWP. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi bagi masyarakat yang telah sadar pajak dengan menjadi seorang Wajib Pajak.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.