Sudah Cukai Dinaikkan, Harga Eceran Rokok Juga Dibatasi

JAKARTA - Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (Gappri) pasrah dengan apa yang akan dilakukan pemerintah terhadap industri rokok. Pasalnya, setelah merencanakan kenaikan Cukai Hasil Tembakau (CHT) sebesar 23 persen, Harga Jual Eceran (HJE) pun diatur oleh Pemerintah.

"Jadi ketika ada komponen yang naik, kita (Industri) tidak bisa ikutin naikan harga juga kan," ujar Sekjen Gappri Hasan Aoni Aziz di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Dia menjelaskan, harga jual eceran rokok memang mengikuti beberapa komponen. Sayangnya, jika komponen-komponen tersebut naik, tidak lantas bisa menaikkan harga jual eceran. "Enggak kaya jualan, apa bisa naikin," tambah dia.

Oleh karena itu, hal inilah yang membuat Industri Rokok kesulitan dalam melakukan penyesuaian harga jika pemerintah benar-benar merealisasikan CHT 23 persen.

"Jadinya ini kan akan menyusahkan Industri rokok, sudah HJE diatur, cukai pun akan dinaikkan. Enggak kaya jualan yang biasa, kita bisa naikin kapan saja," tuturnya.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.