Tunggakan PKB Jateng Capai Rp 1,3 Triliun

dok.timlo.net/tarmuji

dok.timlo.net/tarmuji

Tim gabungan gelar razia di Wonogiri

Wonogiri — Lantaran banyak pemilik kendaraan bermotor yang nunggak membayar pajak kendaraan bermotor (PKB), tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Propinsi Jateng dan Wonogiri, Satlantas Polres Wonogiri dan Dispenda (UP3AD) Wonogiri serta Dishubkominfo Wonogiri menggelar razia kendaraan serentak di tiga titik. Kegiatan ini kali pertama dihelat di Wonogiri.

"Saat ini angka tunggakan PKB di provinsi ini mencapai Rp 1,3 triliun lebih. Sementara besarnya tunggakan PKB di daerah Wonogiri sekitar Rp 19 miliar," ungkap Kabid Penegakan Perda Satpol PP Jateng, Sumarsono, Senin (14/9).

Dikatakan, dengan menggelar razia gabungan ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya wajib pajak (WP) pemilik kendaraan bermotor peduli membayar PKB agar tunggakan tersebut bisa ditekan.

"Sudah kami lakukan di 25 kota/kabupaten di Jateng dengan pola penindakan sesuai Tupoksi masing-masing," terangnya.

Kasatlantas Wonogiri AKP Sri Ningsih Iriani dan Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo, menyebutkan, mereka yang terjaring razia bersama ini langsung disidang di tempat. Pengendara yang kedapatan tidak membawa  surat-surat (SIM dan STNK) maupun kelengkapan lain ditilang di tempat oleh jajaran anggota Satlantas.

"Sedangkan pemotor yang terlambat membayar PKB langsung ditangani Satpol serta Dispenda Jateng UPT Wonogiri," imbuhnya.


Editor : Marhaendra Wijanarko

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.