Utang Pajak, Apple Harus Bayar Denda 65 Juta Yuan

Beijing - Perusahaan teknologi raksasa Apple Inc harus membayar pajak terhutang senilai 452 juta yuan (US$ 71 juta). Seperti dilansir Kantor Berita Tiongkok Xinhua, Kamis (10/9), pajak tersebut merupakan jumlah yang gagal dibayarkan pada periode pajak 2013 lalu.

Selain pajak terhutang, Apple juga harus membayar denda karena kelalaian tersebut senilai 65 juta yuan (US$ 10 juta) ke Pemerintah Tiongkok.

Apple Tiongkok secara tidak benar melaporkan pendapatan dan biaya yang mereka keluarkan pada 2013. Apple memperkecil pendapatan menjadi 8,8 miliar yuan dan melaporkan pengeluaran menjadi 3,4 miliar yuan. Dalam laporan tersebut disebutkan Apple menaikkan jumlah keuntungan yang dilaporkan menjadi 5,4 miliar yuan.

Menurut juru bicara Apple kepada CNBC mengenai kasus ini, kesalahan pembayaran terjadi karena perbedaan interpretasi atura pajak. Apple disebut telah membayar kesalahan pajak tersebut berikut bunganya. Apple dikatakan membayar seluruh pajak yang terhutang dimanapun mereka melakukan bisnisnya.

Yudo Dahono/YUD

CNET

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.