Selenggarakan Tax Gathering KPP Pratama Padang Sidempuan Himbau Wajib Pajak Manfaatkan Tahun Pembinaan 2015

Untuk menjalin keakraban dan membangun sinergi dengan Wajib Pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Padang Sidempuan menggelar Tax Gathering dengan tema “Never Give Up, Believe it, we can do it !!!”.

Acara bertempat di Hotel Tiara Medan pada hari Selasa (15/9/2015), yang dihadiri oleh 100 Wajib Pajak Orang Pribadi dan Wajib Pajak Badan yang bergerak di sektor perkebunan, pertambangan, perhutanan, jasa dan perdagangan di wilayah KPP Pratama Padang Sidempuan dan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara II, Yunirwansyah.

Tax Gathering dibuka oleh Iman Pinem, Kepala KPP Pratama Padang Sidempuan yang dalam sambutnya menyampaikan informasi dan perform KPP pada tahun 2015. Sebagaimana yang telah kita ketahui, target pajak secara nasional adalah 1.294 Triliun rupiah dan untuk KPP Pratama Padang Sidempuan sendiri ditargetkan sebesar 913 Miliar.

Jumlah tersebut 60% lebih tinggi dari target tahun 2014 sebesar 582 Miliar. Sampai dengan saat ini, realisasi penerimaan pajak yang berhasil dikumpulkan KPP Pratama Padang Sidempuan adalah sebesar 435 Miliar atau sektiar 47,64% dari target dengan tingkat pertumbuhan 22,18%.

Acara dilanjutkan dengan dialog dan diskusi oleh Yunirwansyah, Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara II dengan Wajib Pajak yang hadir. Yunirwansyah menyebutkan bahwa penyelenggaraan acara ini untuk membangun silaturahmi dan memantapkan sinergi antara Direktorat Jenderal Pajak dan Wajib Pajak.

Pada kesempatan ini Wajib Pajak diberikan kesempatan untuk bertanya  akan Hak dan Kewajiban Perpajakannya, meberikan kritik dan saran akan pelayanan kantor maupun pegawai dilingkungan kerja Kanwil DJP Sumatera Utara II.

Tidak lupa juga disampaikan kepada hadirin bahwasanya Tahun 2015 adalah Tahun Pembinaan Wajib Pajak, dimana Wajib Pajak diberikan kesempatan untuk membetulkan SPT maupun membayarkan kekurangan pajak dengan mendapat fasilitas penghapusan sanksi administrasi.

Wajib Pajak dapat menggunakan momentum yang hanya ada di tahun 2015 ini sebagai sarana memperbaiki kekurangan-kekurangan administratif dengan penghapusan sanksi administrasi dan berperan serta dalam meningkatkan penerimaan pajak dari pemenuhan kekurangan pajak dari tahun-tahun yang telah berlalu.

Karena pada tahun berikutnya (2016) DJP akan mencanangkan sebagai Tahun Penegakan Hukum, tidak akan ada ampun untuk WP yang melakukan pelanggaran pajak, tentu hal ini sama-sama tidak kita inginkan.

Diharapkan Wajib Pajak dapat memanfaatkan sisa waktu 3 bulan di tahun 2015 untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh DJP di Tahun Pembinaan Wajib Pajak ini dengan melakukan pembetulan SPT.

Tags: 

Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.